Sukses atau gagal melakukan sesuatu sangat terkait dengan pola pikir yang kita miliki. sebabpola pikir akan menghasilkan sebuah tindakan yang bila di pupuk terusakan menjadi sebuahkebiasaan. Kebiasaan akan membentuk karakter, dan karakter inilah yang menentukan nasibseseorang. Maka, baik buruknya nasib anda akan ditentukan oleh pemikiran anda dalammenghadapi berbagai persoalan dan peluang.Berikut ini ada 8 pola pikir yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Anda dapat meniru danmempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

1.Berpikir Positif
Pikiran Positif dapat mengubah hal yang tidak baik menjadi baik. Orang berpikir positif akanselalu bersemangat dan melihat banyak peluang, sedangkan orang yang berpikir negatifcenderung banyak mengeluh dan pasif.

2.Tak Henti Belajar
Tak ada kesuksesan tanpa proses belajar. Dengan belajar anda dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk menghadapi kendala-kendala yang ada.

3.Rela Berkorban
Kesuksesan menuntut pengorbanan dari sisi waktu, uang, maupun tenaga. Ini terkait dengan hukum sebab akibat. Semakin banyak yang anda korbankan, semakin banyak pula yang anda dapatkan.

4.Teguh Pendirian
Seoreng pemenag selalu teguh pendirian dengan apa yang diyakini dan dikerjakannya, serta akan tetap bertahan dan terus berjuang meski masa-masa sulit menerpanya.

5. Bekerjasama
Sesuatu hal akan lebih mudah dicapai bila dikerjakan secara bersama-sama dari pada melakukannya sendirian. Kerja sama (team work) seakan memberi anda kekuatan besar untuk menghadapi kendala.

6.Rendah Hati
rendah hati membuat seseorang maju dan dihormati. Kesombongan hanya membuat anda jatuh dan dijauhi.

7.Bersyukur
Mensyukuri segala keadaan, termasuk kesulitan yang kita hadapi, akan membuat anda memiliki tenaga yang kuat untuk mengalahkan segala tantangan yang ada.

8.Memulai dari Awal
selalulah berpikir untuk memulai dari awal. seringkali kegagalan terjadi karena seseorang pernah berhasil sebelumnya dan enggan mengerjakan hal-hal baru dari awal, padahal bidang yang ditekuni sekarang berbeda dengan yang pernah dijalankan sebelumnya.